S. Jihan Syahfauziah, SH – Pengacara Perempuan Indonesia

pengacara madiun terbaik

Merek Harus Berbeda, Ini Alasannya!

Simak aturannya! Merek merupakan hal yang sangat berharga bagi seorang pebisnis, karena merek merupakan daya pembeda dengan produk-produk yang lain. Sehingga kamu harus berupaya bahwa merek kamu harus berbeda dengan yang lain. Selain itu kamu juga harus mengenali bisnis kamu, dimana levelnya, dan apakah akan terus berkembang sehingga kamu harus mendaftarkan merek dengan nama merek […]

Hibah Tanah dan Bangunan tanpa Akta Notaris, Simak Akibatnya!

Mungkin kita pernah melihat seseorang melakukan hibah tanah dan bangunan tanpa akta notaris, hal ini karena kurangnya pengetahuan hukum sehingga tidak ada langkah antisipasi jika terjadi permasalahan hukum seperti ini. Salah satu contohnya adalah memberikan hibah, baik hibah benda bergerak atau tidak bergerak.  Yuk, Pahami hibah tanah dan bangunan terlebih dahulu ? Hibah adalah pemberian […]

KDRT: baiknya lapor polisi atau cerai aja?

Ingat, berita soal laporan dugaan KDRT yang pernah dialami oleh seorang artis? Saya sempat mengacungkan jempol terhadap langkah berani yang diambil si artis perempuan itu. Namun, ternyata tindak pidana tersebut berakhir dengan pecabutan berkas perkara karena dikabarkan keduanya damai. Ya, itu sebenarnya pilihan sih. Dalam UU 23 / 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga, […]

Membuat PT Bersama Pasangan. Bisa atau Tidak?

Rama dan Shinta adalah sepasang suami isteri yang sudah 5 tahun menjalani bisnis konveksi. Selama itu, mereka menjalani bisnis berdua dengan dibantu beberapa karyawan. Kini, mereka berencana untuk mengembangkan pasar dan butuh membuat badan hukum agar bisnisnya lebih berkembang. Kira-kira bisa nggak ya, membuat PT bersama pasangan? Sebagai konsultan hukum, saya menjawab ada dua kemungkinan. […]

PT Perorangan, Apa Bedanya dengan PT pada Umumnya?

PT Perorangan atau Perseroan Perorangan, lahir pasca disahkannya Undang-undang No. 11 tahun 2020 Tentang Cipta Kerja. PT jenis ini, cocok untuk kamu pengusaha kecil dan mikro yang akan mendirikan usaha sendiri dan kesulitan mencari partner. Berbeda dengan PT Pada Umumnya yang lahir berdasarkan Undang-undang (UU) No. 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas. Perbedaan keduanya, yang […]

Bikin Perjanjian Pranikah Yang Bener Itu Kaya Gimana, Sih?

Berita KDRT dan perslingkuhan yang tersebar di jagat maya, membuat heboh warganet soal perjanjian pranikah. Bagus sih, karena akhirnya masyarakat Indonesia jadi lebih peduli dengan perjanjian ini. Namun, yang saya sayangkan ketika seorang influencer yang tidak memiliki latar belakang pendidikan hukum bahkan belum menikah memberi contoh bentuk perjanjian pranikah tanpa paham konsep dan asas yang […]

Udah Bikin Kontrak Bisnis, Kok Masih Bisa Diingkari?

Setiap yang berjanji, pasti bisa mengingkari. Itu rumus biar teman-teman disini tidak terlalu berekspektasi dan selalu hati-hati. Namanya juga berhadapan dengan manusia yang nggak luput dari kesalahan, ya. Apakah kontrak bisnis bisa jadi solusi? Perlu diperhatikan baik-baik ya… sebaik apapun rekan bisnis kamu, tetap harus hati-hati karena yang namanya baik itu bisa aja berubah kalau […]

Apa Saja Alasan Yang Bisa Diajukan Untuk Bercerai?

Menurut Laporan Statistik Indonesia, jumlah kasus perceraian di Tanah Air mencapai 447.743 kasus pada 2021. Jika dibanding dengan tahun 2021, perceraian meningkat 53,50% dibandingkan tahun 2020. Alasan cerai sendiri, tidak bisa hanya berdasarkan pada ketidak cocokan saja. Harus sesuai dengan yang ada di peraturan dan bisa dibuktikan. Alasan-alasan Cerai Suami atau isteri mengajukan cerai, pasti dikarenakan hubungan […]